Thursday, April 17, 2014

Tiga Tipe Manusia



Teman sekalian, kita pasti akan mengalami kendala dalam mengimplementasikan segala aturan dan prosedur terkait dengan safety. Hal ini terjadi karena memang tidak semua orang akan menerima apa yang akan kita implementasikan. Ada orang yang secara terang-terangan menolak dengan berbagai cara mereka, dan ada yang bisa menerima dan bahakan dengan senang hati, karena mereka sadar apa yang akan kita implementasikan adalah demi keselamatan mereka.
Akan ada 3 tipe manusia dalam penerimaan mereka terhadap aturan safety, dibawah ini adalah grafik atau gambaran pembagian tipa manusia tersebut.
Dari populasi misal 100 orang maka akan ada 10 orang yang akan cukek dan cenderung tidak menerima aturan tersebut, namun akan ada 80 orang dalam populasi tersebut akan ikut saja, dalam hal ini mereka akan melaksanakan apapun hal ini disebabkan berbagai alasan yaitu : takut dipecat, sekedar ikut-ikutan,dan lain sebagainya. Namun akan ada 10 orang lainnya dimana ke sepuluh orang tersebut memiliki passion dalam ha safety.
Anda boleh coba dengan melakukan survey, buat sebuah survey kepada seluruh karyawan atau 10% dari populasi, maka kita akan tahu jawabannya.
Selamat mencoba
 Image

No comments:

Post a Comment