Thursday, April 17, 2014

Safety Induction

Banyak perusahaan yang mengabaikan Safety Induction. Kenapa demikian ? hal ini bisa dikarenakan kurang pengetahuannya perusahaan akan pentingnya safety induction, bisa karena ketidak pedulian perusahaan terhadap pentingnya memberi edukasi dan pehamaman terhadap bahaya dan resiko di tempat kerja, bisa juga karena perusahaan sama sekali tidak komitment terhadap safety.
Safety Inductionmenurut saya pribadi sangat penting, karena di dalam induction semua karyawan baru, karyawan mutasi, kontraktor, dan visitor dapat mengetahui semua aturan serta bahaya & resiko saat sebelum mereka melakukan aktivitas dilingkungan perusahaan.
Materi safety induction dapat meliputi : JSA, HIRA, atau Kondisi emergency, telp penting perusahaan, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, struktur organisasi HSE dan lain sebagainya.
Dengan demikian setelah yang bersangkutan mengetahui betul tentang safety maka dapat dipastikan kita sedikit merasa tenang. Karena dapat dipastikan yg bersangkutan akan lebih memperhatikan aspek safety.
Safety induction dapat diberikan melalui video, berkomunikasi ataupun dapat melalui buku petunjuk ataupun peragaan.

Jangan coba-coba dengan safety…begitu kita lengah bahaya akan mengancam

No comments:

Post a Comment