Sunday, October 13, 2013

Kaca mata keselamatan

Lebih dari 2.000 cedera mata terjadi di tempat kerja setiap hari dan sekitar satu dari 10 dari mereka memerlukan waktu istrahat untuk sembuh . Dari jumlah total cedera mata yang berhubungan dengan pekerjaan , 10 sampai 20 persen menjadi buta sementara atau permanen kehilangan penglihatan
Dan , sementara banyak orang berpikir bahwa cedera mata terutama terjadi pada pekerjaan manufaktur , konstruksi atau perdagangan , hampir 40 persen dari cedera mata yang berhubungan dengan pekerjaan terjadi di kantor-kantor , fasilitas kesehatan , laboratorium dan lingkungan yang sama

Benda terbang , alat-alat , partikel , bahan kimia dan radiasi berbahaya , adalah penyebab yang paling banyak membuat cedera mata . Dan dalam banyak kasus , menerapkan praktek kerja yang aman dan menggunakan alat pelindung diri yang tepat dapat mencegah terjadinya cedera mata
Cedera mata di tempat kerja sangat umum . The National Institute for Occupational Safety and Health ( NIOSH ) melaporkan sekitar 2.000 pekerja AS mengalami cedera mata yang berhubungan dengan pekerjaan yang memerlukan perawatan medis setiap hari . Namun, para ahli keselamatan dan dokter mata percaya pelindung mata yang tepat bisa mengurangi keparahan atau bahkan mencegah 90 % dari cedera mata . Cukup menggunakan pelindung mata yang tepat pada pekerjaan dapat mencegah ribuan cedera mata setiap tahun .
Dua Alasan utama para pekerja berpengalaman tidak menggunakan kacamata ;
1.Tidak menggunakan kacamata keselamatan
2.Tidak menggunakan kacamata yang tepat untuk jenis pekerjaan
Sebuah  Bureau of Labor Statistics ( BLS ) mensurvei pekerja yang menderita cedera mata mengungkapkan bahwa hampir tiga dari lima tidak memakai pelindung mata pada saat kecelakaan . Para pekerja ini paling sering melaporkan bahwa mereka percaya perlindungan tidak diperlukan pada saat itu.

Apa bahaya mata potensial di tempat kerja ?
Bahaya potensial terhadap mata dan membutuhkan perlindungan mata di tempat kerja adalah:

  • Proyektil ( debu , beton , logam, kayu dan partikel lainnya )
  • Kimia ( percikan dan asap )
  • Radiasi ( sinar terutama terlihat, radiasi ultraviolet , panas atau radiasi inframerah , dan laser )
  • Patogen melalui darah ( hepatitis atau HIV ) dari darah dan cairan tubuh
Metode terbaik perlindungan mata berbeda untuk setiap jenis bahaya . Pelindung harus disesuaikan dengan potensi bahaya . Pekerjaan berisiko tinggi untuk cedera mata meliputi:

konstruksi
pabrik
pertambangan
pekerjaan tukang kayu
perbaikan mobil
pekerjaan listrik
pipa ledeng
pengelasan
pemeliharaan
Jenis pelindung mata keselamatan Anda harus mengenakan tergantung pada bahaya di tempat kerja Anda :

  • Jika Anda bekerja di daerah yang memiliki partikel , benda terbang , atau debu , Anda setidaknya harus memakai kacamata keselamatan dengan pelindung samping( side perisai )
  • Jika Anda bekerja dengan bahan kimia , Anda harus memakai kacamata
  • Jika Anda bekerja di dekat radiasi yang berbahaya ( pengelasan , laser , atau serat optik ) Anda harus menggunakan kacamata khusus - tujuan keamanan , kacamata , pelindung wajah , atau helm dirancang untuk tugas itu    
Selain itu , dengan begitu banyak orang yang menggunakan komputer di tempat kerja dan di rumah , keluhan ketegangan mata , kesulitan fokus dan ketidaknyamanan telah menjadi tempat umum di kantor dokter
Salah satu alasan utama adalah meskipun kantor telah berbaris menuju era teknologi , tidak banyak lagi memiliki . Orang-orang masih menggunakan pencahayaan yang sama dan konfigurasi meja mereka miliki ketika menggunakan mesin ketik .

Untuk menandai Maret sebagai Tempat Kerja Eye Bulan Keselamatan , CDC / NIOSH dan American Academy of Ophthalmology telah mengumpulkan beberapa tips untuk membantu kami mengurangi beberapa masalah mata teknologi modern telah melahirkan . Mereka adalah :

Apakah sudah satu atau dua tahun sejak ujian terakhir Anda mendapatkan pemeriksaan mata oleh dokter mata Anda , yang bisa mengesampingkan kemungkinan penyakit mata apapun. Jika Anda mengenakan kacamata atau lensa kontak Anda hanya bisa perlu kacamata saat bekerja di depan komputer , membaca, atau resep Anda mungkin perlu memperbarui .



  • Jarak layar Anda harus duduk sekitar 20 inci dari monitor komputer , sedikit lebih jauh dari yang Anda lakukan untuk jarak membaca , dengan bagian atas layar pada 2 plus atau tingkat mata minus .
  • Peralatan jika mungkin memilih monitor yang memiliki kedua kontrol kontras dan kecerahan .
  • Bahan referensi menjaga bahan referensi terhadap pemilik dokumen sehingga Anda tidak harus terus mencari bolak-balik , sering memfokuskan kembali mata dan memutar leher dan kepala .
  • Pencahayaan memodifikasi pencahayaan Anda untuk menghilangkan sebagai refleksi banyak atau silau mungkin. Jika mungkin mengatur stasiun kerja Anda menjauh dari jendela silau .
  • Waktu istirahat berhenti untuk istirahat periodik dan mencoba untuk berkedip sering untuk menjaga mata Anda dari kekeringan . Gunakan metode 20-20-20 . Setiap 20 menit mengetik berhenti dan fokus pada objek 20 meter selama 20 detik . Membiarkan mata Anda untuk mengurangi ketegangan fokus konstan. Selain itu , memaksa diri untuk menguap ini dapat membantu melembabkan mata Anda
Tetes mata Over- the-counter , yang disebut air mata buatan atau tetes garam , biasanya membantu , tetapi jika mata kering terus berlanjut, dokter mata Anda untuk evaluasi

Mengapa keselamatan mata di tempat kerja penting?
Cedera mata di tempat kerja sangat umum . Lebih dari 2.000 orang melukai mata mereka di rumah atau bekerja setiap hari . Sekitar 1 dari 10 cedera memerlukan satu atau beberapa hari kerja tidak terjawab untuk pulih . Dari total jumlah cedera yang berhubungan dengan pekerjaan , 10-20 % akan menyebabkan kehilangan penglihatan sementara atau permanen .

Para ahli percaya bahwa pelindung mata yang tepat bisa mengurangi keparahan atau bahkan mencegah 90 % dari cedera mata dalam kecelakaan .

Apa penyebab umum dari cedera mata ?

  • Benda terbang ( potongan logam , kayu atau kaca)
  • alat
  • partikel
  • bahan kimia
  • radiasi berbahaya
  • Setiap kombinasi ini atau lainnya bahaya

Apa pertahanan terbaik terhadap cedera mata ?
Ada tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah cedera mata


  • Tahu bahaya keselamatan mata di tempat kerja .
  • Menghilangkan bahaya sebelum mulai bekerja . Gunakan mesin menjaga , layar kerja , menyesuaikan pencahayaan untuk mengurangi silau atau kendali teknik lain .
  • Gunakan pelindung mata yang tepat .

Kapan saya harus melindungi mata saya di tempat kerja ?

Anda harus memakai kacamata pengaman setiap kali ada kemungkinan cedera mata . Siapa pun yang bekerja di atau melewati daerah yang menimbulkan bahaya mata harus memakai kacamata pelindung .

Apa jenis kacamata keselamatan tersedia untuk saya ?

Perlindungan kacamata keselamatan meliputi :

Kacamata keselamatan non - resep dan resep
mata
wajah perisai
helm Welding
Respirator seluruh wajah
Apa jenis perlindungan keselamatan mata yang harus saya pakai ?

Jenis pelindung mata keselamatan Anda harus mengenakan tergantung pada bahaya di tempat kerja Anda . Jika Anda bekerja di daerah yang memiliki partikel , benda terbang , atau debu , Anda harus di kacamata keselamatan memakai setidaknya dengan pelindung samping ( side perisai ) . Jika Anda bekerja dengan bahan kimia , Anda harus mengenakan kacamata . Jika Anda bekerja di dekat radiasi yang berbahaya ( pengelasan , laser , atau serat optik ) Anda harus menggunakan kacamata khusus - tujuan keamanan , kacamata , pelindung wajah , atau helm dirancang untuk tugas itu .

Apa perbedaan antara kaca, plastik , dan lensa polycarbonate keselamatan ?

Semua tiga jenis lensa keselamatan memenuhi atau melampaui ( American National Standards Institute ) persyaratan ANSI untuk melindungi mata Anda .


  • lensa kaca

Tidak mudah tergores
Dapat digunakan di seluruh bahan kimia
Bisa dibuat dalam resep korektif Anda
Kadang-kadang berat dan tidak nyaman


  • lensa plastik Sedang

Melindungi pengelasan memerciki
Tidak mungkin kabut
Bukankah sebagai anti gores seperti kaca


  • lensa polycarbonate  ringan

Melindungi pengelasan memerciki
Tidak mungkin kabut
Lebih kuat dari kaca dan plastik
Lebih tahan benturan dari kaca atau plastik
tahan gores seperti kaca
Lebih mahal daripada kaca atau lensa plastik

Jadi ingat - sesuatu yang sederhana seperti mengenakan sepasang kacamata pengaman dapat mencegah cedera serius pada mata . Cedera ini menyakitkan , menyebabkan banyak hari kerja yang hilang dan kadang-kadang menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. ingatlah untuk memakai kacamata keselamatan Anda !

Apakah kacamata keselamatan bekerja sebagai perlindungan ?

Ya , pelindung mata tidak bekerja . The Wise Owl Program , yang disponsori oleh Mencegah Kebutaan Amerika , telah mengakui lebih dari 100.000 orang pada tahun 2012 yang menghindari kehilangan penglihatan mereka dalam kecelakaan kerja karena mereka memakai pelindung mata yang tepat .

.

2 comments: