Monday, August 14, 2017

Begarah Kuda (Bercanda yg keterlaluan)

           Anda mungkin pernah melihat sering kami bercanda ditempat kerja Orang saling mendorong, Melempar alat, menarik kursi, menakut-nakuti orang lain dengan suara keras, dan sebagainya. Jika ditanyakan, Alasan yang diberikan adalah, "kami hanya bergurau". Alasan ini adalah alasan yang selalu jadi jawaban namun tanpa sadar itu bisa memungkinkan terjadinya sebuah kecelakaan, yang bisa kecil atau bisa berakibat fatal. Jauh dari humor, bercanda kasar (begarah kuda) sangat tidak aman, bodoh dan dapat menyebabkan konsekuensi serius. Ini benar-benar tidak pada tempatnya apalagi di dalam area kerja.Ini adalah sebuah pelanggaran peraturan keselamatan perusahaan dan harus ada usaha untuk mencegah itu terjadi.

           Sebagian besar dari kita memiliki selera humor yang baik dan menikmati tawa yang baik. Tapi rasa humor dan bercanda kasiar tidak begitu erat kaitannya, seperti yang terlihat. Bercanda kasar sering
membawa banyak karakteristik kekejaman, dan menggambarkan nada tidak bertanggung jawab dan tidak ada ketidakmatangan untuk itu juga.

          Sebagai contoh kasus di satu lokasi konstruksi, dua orang tewas dibakar sampai mati saat rekannya karyawan melemparkan sekaleng makanan yang menurutnya mengandung air pada mereka.Padahal cairan itu sebenarnya adalah bensin, dan menyambar salah seorang teman yang membawa obor Itu
Dan banyak lagi contoh yang mungkin dari rekan2 bisa memberikan contohnya.
Mari bersama-sama mulai saat ini kita menekankan bahwa bercanda kasar atau horsepaly adalah tindakan tidak bertanggung jawab,bodoh dan sangat membahaykan, dan mari saling mengingkat untuk tidak melakukan lagi dilain kesempatan.

Salam safety

1 comment: