Saturday, January 25, 2014

Bagaimana memilih pakaian tahan api yang tepat untuk pekerjaan



Menurut MVMFR.com, pakaian tahan api ditandai sebagai bahan yang mampu memadamkan diri Begitu sumber api akan dipadamkan. Bagi mereka dalam profesi yang membutuhkan pakaian seperti itu, harus mengetahui apa pakaian tergolong sebagai tahan api yang dapat membuat perbedaan antara cedera ringan dan luka bakar tingkat tiga.


Pakaian yang diperlakukan dengan bahan tahan api membantu untuk memperlambat proses pembakaran, sehingga memberikan seseorang lebih banyak waktu untuk melarikan diri api dan mencegah untuk menderita luka bakar.
Pakaian yang diidentifikasi sebagai tahan api harus melalui tes tahan api, yang paling umum dikenal sebagai Vertical Burn, meskipun juga dikenal sebagai ASTM D6413/D6413M-12 test. Tes menentukan respon tekstil ke sumber api standar dan menyediakan data untuk waktu setelah nyala api, waktu afterglow dan lama char.

Ada banyak peraturan tahan api, termasuk yang dinyatakan oleh National Fire Protection Association: Kategori Hazard Risk dan Arc Thermal Nilai Kinerja. Antara lain, NFPA membantu mengurangi "worldwide burden of fire dan bahaya lain pada kualitas hidup," dengan menyediakan lebih dari 300 kode dan standar. Dari jumlah tersebut, kode NFPA 70E adalah salah satu dari yang paling penting.

NFPA 70E atau standar untuk Electrical Safety di Tempat Kerja menetapkan persyaratan untuk praktek kerja yang aman melindungi pekerja dengan mengurangi paparan bahaya listrik yang besar. Awalnya dikembangkan atas permintaan OSHA, NFPA 70E "membantu perusahaan dan karyawan menghindari cedera di tempat kerja dan kematian karena syok, listrik, Arc Flash dan arc blast," yang membantu memenuhi OSHA 1910 Subpart S dan OSHA 1926 Subpart K.

Mengatasi praktek-praktek keselamatan yang berhubungan dengan pekerjaan, kebutuhan pemeliharaan yang terkait dengan keselamatan dan persyaratan keselamatan untuk peralatan khusus, standar meliputi bimbingan untuk membuat ID bahaya, penilaian risiko, memilih APD yang sesuai, membangun kondisi kerja, elektrik aman dan pelatihan karyawan.

Grafik di bawah ini menggambarkan NFPA 70E mengkategorikan risiko HRC 1-4 dan minimum Peringkat ARC pakaian harus memiliki:

NFPA 70 E








The ATPV, atau Arc Nilai Perlindungan Thermal, didefinisikan oleh ASTM F 1959-00 sebagai "Kejadian energi pada bahan atau material yang menghasilkan perpindahan panas melalui kain atau bahan menyebabkan timbulnya derajat detik membakarnya berdasarkan Curve Stoll. "

Carhartt menjual berbagai pakaian tahan nyala api, yang semuanya berada dalam regulasi dari NFPA:
Carhartt

No comments:

Post a Comment